Meningkatkan Kualitas Fasilitas Venue Melalui Acara Alcor Skill Summit 2024

Meningkatkan Kualitas Fasilitas Venue Melalui Acara Alcor Skill Summit 2024

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di industri event bisnis end-to-end solution, Alcor Prime menggelar acara training day yang bertajuk “Alcor Skill Summit” di Main Hall The Kasablanka, pada 7 Februari 2024 lalu. Event ini menjadi sebuah komitmen dari Alcor Prime untuk terus meningkatkan dan melakukan perbaikan yang berkelanjutan dalam mengejar keunggulan di industri penyelenggaraan event.

The Kasablanka sebagai unit bisnis dari PT. Sarana Generasi Bintang (SGB) yang merupakan bagian dari Alcor Prime menyadari bahwa fasilitas venue harus terus mengalami peningkatan agar memberikan layanan yang optimal pada setiap gelaran event yang digelar di The Kasablanka.

Terlebih lagi pada penanganan problem akustik ruangan yang kerap tak ideal menjadi masalah yang dihadapi oleh para pengelola acara. Pongky Prasetyo, sebagai Direktur dari Lightworks dan Soundworks menyampaikan keterangannya pada acara ini.

“Kita tidak berharap pada keberuntungan di setiap event supaya event kita berjalan dengan baik. Tapi kita berlatih agar setiap event yang kita pegang bisa berjalan dengan baik.”

Pada event Alcor Skill Summit ini, beragam ilmu diberikan oleh Pongky Prasetyo kepada semua crew dan team untuk menjadi bekal bagi mereka agar dapat menguasai banyak hal baik teknis maupun non teknis, tidak terkecuali di bidang penyedia fasilitas venue.

Event ini digelar selama 3 hari yang terbagi ke dalam dua hari pelatihan teori network dan audio, serta hari ke-3 untuk pelatihan praktek di panggung.

Adapun dari sisi fasilitas venue yang akan ditingkatkan oleh The Kasablanka diantaranya:

Pengintegrasian Terhadap Teknologi

Di era digital seperti saat ini, fasilitas venue event yang terintegrasi dengan teknologi menjadi sesuatu yang sangat penting. The Kasablanka sebagai pengelola venue berupaya untuk terus melakukan investasi terhadap peralatan-peralatan yang mendukung untuk terciptanya event yang spesial.

Beberapa peralatan seperti audio visual yang canggih, sistem pencahayaan, serta koneksi internet dengan kecepatan tinggi dibutuhkan untuk menciptakan event yang tak terlupakan oleh para audiens. 

Akan tetapi, di The Kasablanka tentunya sudah ada beberapa peralatan canggih yang mampu untuk membantu menciptakan event dengan baik. Namun melalui event pelatihan Alcor Skill Summit ini akan menjadi sebuah langkah besar untuk memberikan fasilitas venue yang lebih maju di Indonesia.

Fleksibilitas Venue

Fasilitas venue acara termutakhir bisa kita lihat dari segi fleksibilitas venue tersebut untuk menggelar berbagai jenis acara. Dalam hal ini, The Kasablanka bisa diadaptasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan acara yang berbeda untuk memudahkan bagi para penyelenggara event.

Beberapa keunggulan fleksibilitas di The Kasablanka diantaranya tersedia berbagai ruangan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penyelenggara acara, dapat mengatur ruangan sesuai kebutuhan, dapat mengatur tempat duduk untuk para audiens dan bintang tamu, serta ketersediaan alat yang cukup lengkap. 

Dengan begitu, The Kasablanka tentu menjadi salah satu fasilitas venue yang menarik perhatian banyak pihak penyelenggara untuk mengadakan event yang mereka inginkan.

Sementara itu, CEO Alcor Prime, Jim Tehusijarana menyampaikan pendapatnya bahwa event seperti ini menjadi sebuah kesempatan untuk saling berbagi ilmu pengetahuan dan membangun koneksi antar pelaku industri event di Indonesia.

Di dalam event training ini juga menampilkan beberapa musisi muda berbakat seperti Joanito Gea, Fredo Aquinaldo, Wide Wesley, dan PARAPUSPAM. 

Baca Juga: Sejarah Konser Musik , Mengenal Event Organizer dan Cara Kerjanya

Media:

  • https://wartajazz.com/news/2024/02/08/alcor-skill-summit-2024-sarana-peningkatan-kualitas-sdm-di-industri-event-tanah-air/
  • https://imusic.id/selenggarakan-alcor-skill-summit-alcor-prime-berbagi-ilmu-pertunjukan-musik-dengan-konsep-training/
  • https://eventguide.id/2024/02/08/alcor-skill-summit-cara-pongky-prasetyo-genjot-kualitas-sdm-industri-event-indonesia/
  • https://wartaevent.com/penuhi-standar-kualitas-tinggi-di-industri-event-alcor-prime-menggelar-training-alcor-skill-summit/
  • https://www.voicemagz.com/alcor-prime-mengelar-training-day-untuk-meningkatkan-standar-kompetensi-industri-event-di-indonesia/

Share this post