bee-balogun-KGyzk-EvTwQ-unsplash

Sewa Paket Sound System Terbaik dan Termurah di Jakarta

Hallo guys! Sound system atau yang biasa kita sebut dengan speaker sudah menjadi peralatan wajib bagi kamu yang akan menggelar sebuah event. Bukan tanpa alasan, sound system ini menjadi salah satu alat untuk mengeraskan suara. Artinya, jika sebuah acara tanpa adanya perangkat sound system seperti sayur tanpa garam, kurang lengkap dan tidak akan seru. Dengan begitu, saat ini banyak vendor yang menyewakan sound system, khususnya di Jakarta.

Berbagai macam merek sound system bermunculan untuk dapat memfasilitasi berbagai acara yang membutuhkan pengeras suara, terlebih lagi acara konser musik. Karena, biasanya sound system dari sebuah event konser musik ini berbeda dengan event-event lainnya. Ibaratnya, acara selain konser musik hanya membutuhkan ‘alat pengeras suaranya saja’, namun berbeda dengan sound system untuk acara konser musik harus dengan spesifikasi high class agar suara yang dihasilkan jernih.

Nah, sebelum kita membahas tempat sewa sound system terbaik dan termurah di Jakarta, alangkah lebih baik kita memahami dulu sound system dari segi kualitas, spesifikasi, beserta modelnya. Agar kamu tidak bingung, simak informasinya di bawah ini ya!

  1. Kenali Produk dan Spesifikasinya

Sebelum kamu memutuskan untuk menyewa sound system, penting bagi kamu untuk mengenali dulu produk yang akan disewa. Biasanya untuk penggunaan acara yang besar seperti acara musik  atau acara lainnya, kamu membutuhkan amplifier dengan minimal daya 125 watt.

Dengan mengenali kebutuhan dan sound system yang akan disewa, tentunya kamu tidak akan rugi saat menyewa sound system itu sendiri. Sebaliknya, jika kamu tidak mengenalinya justru akan rugi, karena bisa jadi sound system yang kamu sewa tidak cocok atau bahkan tidak terpakai sama sekali. Sehingga kamu harus hati-hati dalam memilih sound system untuk kebutuhan acara agar bisa efektif.

  • Pilih Amplifier yang Cocok

Selanjutnya kamu harus bisa memilih amplifier dengan kualitas tebaik. Bila kamu membutuhkan amplifier untuk keyboard atau alat musik lain, disarankan untuk memilih amplifier yang tidak merubah warna suara asli, sehingga suara yang dihasilkan oleh alat musik tersebut tetap sama.

Mengapa disarankan seperti itu? Karena saat ini sangat banyak amplifier yang menghasilkan suara berbeda dari sumber suara aslinya. Jika kamu memilih sound system yang seperti ini, maka kamu akan rugi karena bisa merubah karakter suara dari bunyi sebenarnya. Biasanya hal ini bisa terjadi pada suara dengan frekuensi yang rendah (low bass) atau frekuensi yang tinggi (high treble). Jadi kamu harus benar-benar memahami dengan spesifikasi dari sound system yang akan disewa.

  • Pilih Model Sound System yang Menarik

Tanpa kita sadari, model dari sound system juga bisa mempercantik event yang akan kamu gelar. Semisal kamu akan menggelar event musik dengan tema klasik, di sini kamu bisa memilih model sound system yang bisa menunjang untuk terciptanya tema klasik. Namun kembali lagi, model dari sound system ini menjadi pilihan terakhir. Yang paling utama yaitu suara yang dihasilkan oleh sound system tersebut.

Mayoritas musisi professional pun begitu, mereka tidak terlalu mengutamakan model dari sound system, akan tetapi mereka lebih mementingkan kualitas suara yang dihasilkan serta fasilitas amplifier dari sound system tersebut. Istilah kata, “yang penting alat musiknya tetap bagus untuk didengar”.

Setelah kita mengetahui cara memilih sound system yang baik, saatnya kamu berburu vendor untuk menyewa sound system. Namun sayangnya, tidak sedikit yang kesulitan dalam memilih vendor penyedia sound system. Kebanyakan pertimbangannya yaitu dari segi kualitas dan harga. Tapi tenang! The Kasablanka tidak hanya menyediakan tempat untuk menggelar sebuah event, namun juga bisa menyewa sound system dengan kualitas terbaik dan harga yang tetap terjangkau! Berikut salah satu paket sound system yang bisa kamu sewa di The Kasablanka untuk acara seminar:

PA Speakers:

  • 12 Unit Adamson Line Array energia E-15 (6L-6R)
  • 8 Unit Subwoofer Adamson T21 (4L-4R)
  • 4 Unit Vue Audiotechnik AL8 for Front Fill
  • 2 Unit Vue Audiotechnik A15 for Out Fill

Digital Audio Mixer:

  • 1 Unit Digital Audio Mixer Yamaha CL-5
  • 2 Unit Rio 3224D

Microphone:

  • 5 Unit Handheld Wireless Microphone Lectronics
  • 1 Unit Mic Podium

Monitoring System:

  • 2 Unit Hanging SideFill Vue a12
  • 2 Unit Floor Monitor Vue Audiotechnik a12

Delay Speakers:

  • 4 Unit Delay Speakers Yamaha DBR12 plus stand for Foyer
  • 2 Set Mini Jack + DI Box JDI Radial

Itulah salah satu paket yang ditawarkan oleh The Kasablanka untuk kamu yang akan menggelar sebuah event. Tunggu apalagi? Segera hubungi The Kasablanka untuk merasakan sound system terbaik di Jakarta!

Share this post