hanny-naibaho-aWXVxy8BSzc-unsplash

Inilah Festival Musik di Jakarta yang Akan Digelar Pada Sisa Tahun 2022, Dijamin Seru!

Hallo guys! Gelaran festival musik di Indonesia mulai kembali bergelora setelah melandainya pandemi virus Covid-19. Seperti yang kita ketahui, selama dua tahun terakhir kita tidak diizinkan untuk menggelar acara yang mengundang kerumunan akibat pandemi virus Covid-19.  Pada saat itu, banyak festival musik yang merubah konsep menjadi konser virtual. Namun, pada tahun 2022 ini kita kembali diperbolehkan untuk menggelar konser musik offline. Tentunya hal ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta musik di Indonesia.

Di awal tahun ini, beberapa festival musik sudah mulai digelar dan tentunya disambut gembira oleh para kaum muda di Indonesia. Khususnya di Jakarta, beberapa bulan ke belakang sudah banyak menggelar konser-konser musik biasa atau festival musik yang mengundang banyak elemen musik di dalamnya. Tidak hanya itu, Jakarta juga menjadi salah satu kota favorit untuk menggelar festival musik.

Untuk kamu yang tidak ingin ketinggalan acara festival musik di Jakarta pada tahun 2022, ada beberapa festival musik yang bisa kamu saksikan pada sisa tahun ini. Berikut daftar festival musik di Jakarta pada sisa tahun 2022 ini. Simak informasinya hingga selesai ya!

  1. Synchronize Festival

Salah satu festival musik yang paling ditunggu-tunggu oleh para kaum muda yaitu Synchronize Festival. Synchronize Festival menjadi salah satu festival musik terbesar di Indonesia karena sering menampilkan musisi-musisi top Indonesia. Selain itu, kelebihan dari Synchronize Festival yang memberikan tampilan lintas genre. Artinya beberapa genre musik akan tampil di panggung Synchronize Festival.

Pada tahun ini Synchronize Festival akan diselenggarakan pada 7-9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Hingga hari ini, tiket dari Synchronize Festival sudah terjual habis.

  • Berdendang Bergoyang

Festival musik lainnya yang akan digelar di Jakarta pada sisa tahun ini yaitu Berdendang Bergoyang. Festival musik ini akan dilangsungkan pada 28-30 Oktober 2022, di Istora, Senayan, Jakarta. Festival musik Berdendang Bergoyang akan menghadirkan lebih dari 50 musisi kenamaan Indonesia.

Untuk kamu yang ingin menyaksikan festival musik Berdendang Bergoyang, penjualan tiket festival musik tersebut sudah dibuka sejak pertengahan tahun 2022 lalu. Hingga kini, tiket festival tersebut masih tersedia dengan dua pilihan tiket dan masih bisa dibeli.

  • Gud Festival

Salah satu pendatang baru, Gud Festival, akan ikut meramaikan industri musik di Indonesia pada akhir tahun 2022 ini. Gud Festival akan diselenggarakan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada 18 hingga 20 November mendatang. Festival musik ini tidak hanya menghadirkan beberapa musisi nasional, namun musisi top dunia pun akan ikut meramaikan panggung Gud Festival.

Melalui instagaram resmi GUDFEST 2022, Eric Nam menjadi salah satu nama teranyar yang diumumkan untuk menjadi salah satu line up pengisi acara di Gud Festival. Selain Eric Nam, nama-nama seperti Lauv, Ruel, Honne, Dashboard Confessional, dan juga CHVRCHES sudah lebih dulu diumumkan oleh Gud Festival. Dengan line up yang sangat menarik, beberapa kategori tiket pun sudah terjual habis. Namun untuk kamu yang ingin menyaksikan Gud Festival, ada beberapa kategori tiket yang masih tersedia.

  • Sarangheyo Indonesia 2022

Untuk para pecinta K-Pop, jangan khawatir, ada Sarangheyo Indonesia 2022 yang akan menghibur kalian di akhir tahun 2022 ini. Rencananya, Sarangheyo Indonesia 2022 akan digelar pada 10 Desember 2022, di Istora Senayan, Jakarta. Festival musik Sarangheyo Indonesia 2022 ini tentunya akan menampilkan musisi-musisi Korea.

Untuk kamu yang ingin hadir di festival musik Sarangheyo Indonesia 2022, ada lima kategori tiket yang bisa kamu pesan. Hingga saat ini, masih tersisa empat kategori tiket Sarangheyo Indonesia 2022 yang bisa kamu pesan.

  • Djakarta Warehouse Project (DWP)

Salah satu festival musik EDM terbesar di Asia Tenggara, Djakarta Warehouse Project akan menjadi salah satu festival musik penutup di tahun 2022 ini. Djakarta Warehouse Project akan diselenggarakan pada 9-11 Desember 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Seperti yang kita ketahui, DWP akan menghadirkan dj dan musisi genre EDM top internasional. Beberapa line up pada DWP tahun ini sudah diumumkan di Instagram resminya, beberapa diantaranya yaitu DJ Snake, Armin Van Buuren, Hardwell, Illenium, Madeon, Martin Garrix, Yellow Claw, dan Zedo. Bagi kamu yang ingin menyaksikan langsung festival musik EDM ini, masih tersedia beberapa kategori tiket yang sudah bisa dipesan.

Share this post