DSC1283-1

The Kasablanka: Tempat Terbaik Untuk Menggelar Konser Musik di Jakarta

Hallo guys! Jakarta dikenal sebagai salah satu kota yang sering dikunjungi di Indonesia. Banyak orang yang ingin berkunjung ke Jakarta karena kota ini merupakan Ibu Kota Indonesia. Jakarta menjadi pusat perekonomian di Indonesia, maka tidak heran banyak yang melakukan pertemuan bisnis serta menggelar event-event dengan skala nasional maupun internasional. Tidak hanya banyak menggelar pertemuan bisnis, Kota Jakarta dijadikan salah satu tempat yang sering menggelar konser musik. Banyak sekali tempat konser yang tersebar di seluruh penjuru Kota Jakarta. Namun venue yang satu ini menjadi tempat terbaik menggelar konser musik di Jakarta.

Selama ini para pecinta musik khususnya di Jakarta hanya mengenal beberapa titik yang sering dijadikan tempat menggelar konser musik. Namun, ada satu tempat yang menjadi opsi untuk menggelar konser terbaik di Jakarta, yakni The Kasablanka.

The Kasablanka merupakan tempat terbaik untuk menggelar konser musik di Jakarta. Mengapa demikian? Karena di The Kasablanka sudah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas modern dan super lengkap. Gedung dari The Kasablanka ini pun sangat luas, sehingga sangat nyaman untuk menggelar konser musik yang mendatangkan musisi-musisi nasional maupun internasional.

Tempat ini tidak hanya bisa menggelar konser musik saja, dengan fasilitasnya yang lengkap dan modern, The Kasablanka adalah tempat yang sempurna untuk mengadakan sejumlah acara seperti pameran, seminar, pertemuan bisnis, dan sebagainya. Seluruh ruangan dari The Kasablanka ini sudah dilengkapi dengan AC dan karpet yang memberikan kesan yang mewah dan elegan.

Lokasi dari The Kasablanka ini berada di tempat yang sangat strategis, yaitu di Mall Kota Kasablanka, Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Jakarta Selatan. Banyak ruangan yang bisa kamu gunakan di The Kasablanka. Tidak hanya ruang Main Hall yang memiliki luas yang sangat besar, ada 4 ruangan lain yang bisa kamu gunakan sesuai dengan acara yang digelar. Namun khususnya untuk menggelar konser musik, ruangan Main Hall menjadi yang paling cocok.

Main Hall

Untuk kamu yang ingin menggelar konser musik di Main Hall dari The Kasablanka, seperti yang sudah dijelaskan Main Hall ini memiliki ruangan yang sangat luas. Terhitung hingga 5500 penonton bisa menghadiri Main Hall dengan luas area 2208 m2. Selain itu, dengan menggunakan Main Hall itu berarti sudah include genset dengan rincian 80 Kva untuk multimedia, 100 Kva untuk sound system, dan 150 Kva untuk lighting. Genset ini disediakan untuk pemakaian selama 8 jam.

Selain beberapa fasilitas di atas, ada fasilitas lain yang dapat mendukung keberlangsungan acara yang digelar di Main Hall The Kasablanka, diantarnya LCD TV 42 inch dengan rincian (main foyer 3 unit, left side foyer 3 units, 3 right side foyer 2 units), VIP lounge yang terdapat ruang makan dan ruang privasi yang bisa memuat hingga 15 orang, ruang ganti yang terdapat 2 ruangan berbeda masing-masing untuk pria dan wanita serta bisa menampung hingga 20 orang, ruang kesehatan yang terdapat 1 tempat tidur dan 1 kursi roda, serta restrooms yang tersedia di sisi kiri dan kanan panggung.

Jangan khawatir untuk menggelar konser musik di The Kasablanka, karena seluruh ruangan dari The Kasablanka sudah dilengkapi dengan fasilitas keamanan. Untuk area lt. 3 terdapat 27 unit CCTV, area lt. 4 terdapat 23 unit CCTV, dan area mezazine ada 2 unit CCTV yang siap mengawasi setiap tindak kejahatan. Lalu ada beberapa fasilitas keamanan lainnya di The Kasablanka seperti apar (CO2), apar (Powder), air hydrant, system peringatan untuk mendeteksi rokok dan panas, serta pintu keluar darurat.

The Kasablanka telah bermitra dengan Lightworks dan Soundworks yang telah berpengalaman dalam menciptakan suasana konser dengan desain pencahayaan yang professional, serta suara yang jernih dan berkualitas tinggi. Maka tidak heran jika banyak acara-acara internasional dilangsungkan di The Kasablanka.

Akhir-akhir ini pemerintah telah mengizinkan kembali untuk menggelar konser musik di Indonesia. Dengan begitu, beberapa musisi papan atas dunia banyak yang menggelar konser di Indonesia. Diantara banyaknya musisi internasional yang menggelar konser di Indonesia pada tahun 2022 ini, salah satu musisi Korea juga melangsungkan konser di The Kasablanka yaitu (G)I-dle dan Epik High. Mereka berhasil menggelar konser musik dengan meriah di The Kasablanka. Untuk informasi lebih lanjut mengenai The Kasablanka, kamu bisa akses di website resminya www.thekasablanka.com atau ke hubungi (021)29488633 atau email ke info@alcormice.com.

Share this post