MG_8350-1

Ini Dia 3 Konser Musik Dengan Tema Unik di Indonesia

Hallo guys! Musik adalah salah satu hiburan yang paling ampuh ketika hati sedang galau atau bahagia. Setiap orang pasti pernah mendengarkan musik, baik itu melalui ponsel, laptop, ataupun radio. Dengan begitu, kita sebagai pendengar atau pecinta musik pasti memiliki salah satu musisi yang paling disukai. Bayangkan, jika kita bisa menyaksikan langsung musisi yang kamu sukai di depan mata, betapa bahagianya kita apalagi dengan diiringi lagu andalan. Tapi tenang, saat ini kita sudah bisa menyaksikan konser musik kembali setelah sebelumnya tidak diizinkan akibat pandemi Covid-19. Di Indonesia, terdapat beberapa tema konser musik yang sangat unik serta akan memberikan pengalaman yang berbeda saat menonton konser.

Bagi para pecinta musik, tidak ada yang bisa mengalahkan euphoria terbaik saat menonton konser musik musisi favorit secara langsung. Secara tidak sadar, kita masih bisa merasakan euphoria konser musik tersebut hingga berhari-hari lamanya. Tidak bisa dipungkiri, menonton konser musik secara langsung akan memberikan kenangan tersendiri bagi kita yang menyaksikannya. Apalagi jika kamu menghadiri konser musik dengan tema yang unik.

Tema konser musik menjadi bagian yang sangat penting yang harus dipersiapkan ketika akan mengadakan konser musik. Namun, dalam menentukan tema konser musik bukan suatu perkara yang mudah. Untuk itu, mimin akan memberikan informasi beberapa konser musik di Indonesia dengan tema yang unik dan berhasil menarik perhatian banyak penonton. Apa saja? Ini dia informasi selengkapnya!

1. Lalala Fest

Konser musik pertama dengan suguhan tema unik di Indonesia yaitu Lalala Fest. Konser musik ini merupakan salah satu pencetus festival musik yang diadakan di area hutan. Lalala Fest biasanya diselenggarakan di tengah-tengah hutan pinus, di kawasan Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung. Bagi para penonton yang hadir di konser Lalala Fest, mereka akan hanyut dengan suasana alam terbuka yang diiringi dengan alunan musik yang ditampilkan. Uniknya, konser musik Lalala Fest ini tidak hanya mendatangkan musisi nasional saja, para musisi internasional juga turut memeriahkan konser. Oleh karena itu, konser musik ini sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta musik di setiap tahunnya.

Untuk kamu yang tertarik datang ke Lalala Fest, sebaiknya kamu mempersiapkan beberapa hal. Salah satunya yaitu menggunakan sepatu yang nyaman, karena kamu akan melakukan perjalanan ke tempat konser dengan medan yang menanjak dan cukup curam. Apalagi konser ini sering diadakan pada saat musim hujan yang di mana medan jalan menjadi becek dan licin.

2. Jazz Atas Awan

Konser musik dengan tema unik lainnya yaitu hadir dari salah satu daerah yang dikenal dengan negeri di atas awan, yaitu Jazz Atas Awan. Sesuai dengan namanya, konser musik ini diadakan di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah. Konser ini merupakan bagian dari rangkaian acara tahunan Dieng Culture Festival. Biasanya, acara Dieng Culture Festival diadakan setiap bulan Juli atau Agustus.

Acara ini cukup menyedot perhatian banyak orang karena memiliki tema dan konsep yang unik, yaitu digelar di dataran tinggi Dieng. Seperti yang kita kenal, Dieng merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki suhu paling dingin. Pada saat malam hari, Dieng pernah mencapai 5o C. Hal tersebut yang membuat orag ingin menghadiri konser musik Jazz Atas Awan. Dinginnya suhu udara ditambah dengan alunan musik jazz adalah perpaduan yang tepat untuk menikmati malam hari. Ditambah lagi dengan keindahan pemandangan alam Dieng membuat para penonton memiliki kesan tersendiri saat menghadiri konser musik Jazz Atas Awan.

3. Banyuwangi Beach Jazz Festival

Masih terkait dengan konser musik jazz, di kota lain terdapat konser musik jazz lainnya dengan tema dan konsep yang sangat unik, yaitu Banyuwangi Beach Jazz Festival. Konser musik ini digelar di pinggir pantai dengan mendatangkan para musisi nasional. Jika kamu ingin menyaksikan konser musik dengan konsep yang berbeda, mungkin Banyuwangi Beach Jazz Festival solusinya. Pada konser ini, kamu akan menyaksikan musisi favoritmu ditambah dengan hembusan angin pantai dan suara deburan ombak.

Banyuwangi Beach Jazz Festival ini merupakan salah satu rangkaian acara peringatan ulang tahun Kabupaten Banyuwangi. Setiap tahunnya, konser musik ini diadakan di kawasan pantai Boom. Pemilihan lokasi ini karena pantai Boom menjadi salah satu destinasi favorit bagi warga Banyuwangi. Selain itu, lokasinya pun sangat dekat dengna pusat kota sehingga mudah diakses oleh para wisatawan yang ingin menyaksikan Banyuwangi Beach Jazz Fesitval.

Share this post