The Vamps Concert

The Kasablanka Hall, Gedung Mewah Untuk Menggelar Konser Musik di Jakarta

Hallo guys! DKI Jakarta merupakan Ibu Kota Indonesia yang dikelilingi oleh gedung-gedung menjulang tinggi. Jakarta adalah salah satu kota tersibuk dan dikenal sebagai pusat ekonomi di Indonesia. Tidak hanya warga Jakarta saja, banyak orang dari kota-kota lain yang menggantungkan harapannya pada kota ini. Oleh karena itu, Kota Jakarta merupakan salah satu tempat yang sempurna untuk menggelar berbagai event, diantaranya konser musik. Banyak gedung konser di Jakarta yang sudah biasa digunakan untuk menggelar event nasional maupun internasional. Salah satu ciri dari gedung konser musik yang ada di Jakarta adalah berbagai fasilitasnya yang mewah.

Jakarta menjadi salah satu kota yang terus dijajahi dengan perkembangan musik di Indonesia. Berbagai musisi dengan genre yang beragam lahir dari kota yang dahulunya bernama Batavia. Dari awal tahun 90-an hingga sekarang, skena musik di Jakarta terus mengikuti perkembangan zaman. Maka tidak heran jika banyak gedung-gedung di mana tempat lahirnya musisi-musisi dari Jakarta muncul.

Konser musik yang diselenggarakan di Jakarta tidak sedikit menarik perhatian para penonton. Tidak hanya datang dari Jakarta saja, bahkan warga dari luar Jakarta pun turut hadir ingin menyaksikan konser musik yang digelar di Jakarta. Salah satu gedung konser musik di Jakarta ini sudah terbiasa untuk menggelar konser musik nasional maupun internasional. Berikut informasi selengkapnya!

The Kasablanka

The Kasablanka Hall adalah salah satu gedung konser terbaik yang terletak di Jakarta Selatan. Berbeda dengan tempat lainnya, The Kasablanka Hall merupakan gedung konser berkonsep indoor yang menawarkan layanan premium untuk menyelenggarakan konser musik. Kelebihan lain dari The Kasablanka Hall yakni memiliki kapasitas yang sangat luas untuk menggelar konser musik. Luas area Main Hall dari The Kasablanka Hall yaitu 2208 m2 yang bisa menampung hingga 5500 orang. Tentu gedung ini sangat luas untuk menggelar konser musik dengan konsep indoor. Karena seperti yang kita tahu banyak gedung konser di Jakarta yang dapat menampung hingga ribuan orang namun berkonsep outdoor.

Penerapan sistem digital saat ini sudah berkembang sangat pesat. Maka tidak heran jika gedung-gedung konser di Jakarta sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas digital. Di The Kasablanka Hall sendiri sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas multimedia yang sangat canggih. Salah satunya yaitu sudah disediakan LCD TV 42 inch (Main foyer 3 units, left side foyer 3 units, right side foyer 2 units).

The Kasablanka Hall sangat menunjang untuk menggelar konser internasional. Salah satu alasannya karena The Kasablanka Hall mempunyai VIP Lounge yang dapat digunakan sebagai ruang privasi musisi internasional yang bisa menampung hingga 15 orang. Dengan kemewahannya, ruangan ini sangat nyaman digunakan sebagai ruang persiapan sebelum acara dimulai.

Salah satu alasan mengapa The Kasablanka Hall sering digunakan sebagai venue untuk menggelar konser nasional maupun internasional karena kemewahan pada seluruh ruangannya. Salah satu yang membuat gedung ini sangat mewah yaitu sudah dilengkapi dengan karpet dengan warna ungu yang melambangkan kreativitas. Selain itu, seluruh ruangan dari The Kasablanka Hall sudah dilengkapi dengan AC. Maka tidak heran jika para penonton yang hadir untuk menyaksikan konser musik yang digelar di The Kasablanka Hall akan merasakan keamanan dan kenyamanan yang luar biasa.

Di masa pandemi Covid 19 seperti ini kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menggelar konser musik. Meskipun situasinya saat ini sudah cukup mereda, namun tetap harus memiliki fasilitas untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan saat gelaran konser berlangsung. The Kasablanka Hall sebagai gedung konser musik yang terus menerapkan protokol kesehatan telah menyediakan ruang kesehatan sebagai antisipasi untuk hal yang tidak diinginkan. Di dalam ruang kesehatan ini terdapat 1 tempat tidur dan 1 kursi roda.

Selain sebagai tempat untuk menggelar konser musik, The Kasablanka Hall juga bisa digunakan untuk menggelar acara-acara lainnya seperti pameran, seminar, atau pertemuan bisnis. Tidak hanya venue Main Hall, di The Kasablanka Hall juga terdapat beberapa venue lain yang ukurannya lebih kecil untuk mengadakan sejumlah acara. Dengan fasilitasnya yang lengkap, The Kasablanka Hall bisa jadi rekomendasi untuk menggelar berbagai event impianmu.

Lokasi dari The Kasablanka Hall yaitu berada di dalam Mall Kota Kasablanka, Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Jakarta Selatan. Tentu lokasi ini sangat strategis yang banyak dilalui oleh berbagai kendaraan. Untuk kamu yang ingin menggelar konser musik atau event lainnya di The Kasablanka Hall, bisa langsung mengunjungi ke lokasinya atau hubungi ke nomor (021) 29488633. Wujudkan event konser musik impianmu, hanya di The Kasablanka Hall!

Share this post