Konser MLTR di The Kasablanka

Yuk Simak! Beberapa Fasilitas Yang Wajib Ada Saat Menggelar Konser Di Era New Normal

Hallo guys! Beberapa waktu lalu pemerintah Indonesia kembali mengizinkan untuk menyelenggarakan acara berskala besar yang menimbulkan kerumunan dan keramaian. Pemerintah terus melonggarkan kebijakan-kebijakan bagi masyarakat untuk dapat beraktivitas di luar rumah, salah satunya yaitu untuk menyelenggarakan konser musik. Tentu hal ini menjadi kabar baik bagi masyarakat Indonesia. Selama dua tahun terakhir, masyarakat tidak diperbolehkan untuk melakukan kegiatan di luar maupun di dalam ruangan yang menimbulkan kerumunan. Dengan begitu, kita bisa menikmati konser musik kembali. Untuk menggelar konser musik di era new normal, tentu harus memperhatikan beberapa hal termasuk fasilitas yang terdapat di dalamnya. Berikut mimin berikan beberapa fasilitas yang harus ada untuk menggelar konser musik di era new normal.

Meskipun pemerintah sudah memberikan izin untuk menggelar konser dengan skala yang besar, namun tetap dalam penyelenggaraannya harus menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Maka, pihak penyelenggara yang ingin menggelar acara konser musik harus memastikan tempat yang sudah mendapat fasilitas dan sarana prasarana yang mendukung untuk menerapkan protokol kesehatan. Semisal, memilih  tempat yang luas sehingga memudahkan penonton untuk menjaga jarak minimal satu meter.

Beberapa tempat konser yang mendukung fasilitas dan sarana prasarana untuk menerapkan protokol kesehatan ini tentu tidak banyak. Dalam pemilihan tempat, pihak penyelenggara harus benar-benar memperhatikan hal detail seperti ini di era new normal. Berikut mimin berikan informasinya!

Main Hall yang Luas

Main Hall The Kasablanka
Main Hall The Kasablanka

Dalam menggelar acara konser di era new normal, hal pertama yang harus dipertimbangkan yaitu memilih tempat yang luas. Bukan tanpa alasan, pemilihan tempat yang luas ini wajib untuk dilakukan guna menerapkan protokol kesehatan. Seperti yang kita tahu, saat ini pandemi Covid-19 belum selesai, kita masih harus menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan lainnya. Dengan tempat yang luas sangat memudahkan kita untuk menjaga jarak dengan orang lain. Dengan begitu, kita akan lebih tenang dalam menyaksikan para idola kita untuk menunjukan aksinya di atas panggung.

Salah satu tempat untuk menggelar konser musik di Jakarta dengan tempat yang super luas yaitu The Kasablanka. The Kasablanka menyediakan tempat dengan luas Main Hall 2208 m2. Tempat se-luas ini dapat menampung 846 orang untuk standing dan 670 orang untuk round table (5 seat). Dengan tempat se-luas ini sangat cocok untuk menggelar acara dengan skala yang besar seperti konser musik.

Selain tempat yang luas, dengan menggelar konser musik di The Kasablanka Hall akan mendapatkan fasilitas LCD 42 inch (Main Foyer 3 units, Left side Foyer 3 units, Right side Foyer 2 units). Selain itu, seluruh ruangan dari The Kasablanka Hall sudah dilengkapi dengan AC. Ini sangat cocok untuk menggelar konser musik indoor dengan nuansanya yang mewah.

VIP Lounge

Fasilitas VIP Room di The Kasablanka
Fasilitas VIP Room di The Kasablanka

Selanjutnya, fasilitas yang wajib ada untuk menggelar konser di era new normal yaitu VIP Lounge. VIP lounge ini dapat digunakan sebagai ruang tunggu untuk tamu kehormatan dalam acara tersebut. Dalam VIP Lounge ini tidak boleh sembarangan orang masuk, hanya orang-orang penting yang mendapatkan kartu identitas saja yang boleh masuk, itupun harus melalui penjagaan yang maksimal. Dengan begitu, para bintang tamu dari konser musik tersebut akan sangat terjaga privasinya.

Untuk menggelar konser musik di The Kasablanka Hall, ruang VIP Lounge sudah termasuk, lho. Di dalam ruang VIP Lounge ini sudah dilengkapi dengan toilet dan kamar mandi. So, para bintang tamu dari konser musik nggak perlu ke luar ruangan lagi untuk ke toilet. Selain itu, ruangan ini sebagai tempat untuk menyimpan barang serta untuk melakukan persiapan sebelum acara dimulai.

Ruang Medis

Ruang Medis di The Kasablanka
Ruang Medis di The Kasablanka

Terakhir, fasilitas yang harus ada untuk menggelar acara dengan skala yang besar seperti konser musik di era new normal adalah ruang medis. Ruang medis ini diperuntukkan untuk situasi yang darurat. Dalam menggelar acara apapun, pada era new normal seperti ini harus memiliki ruang medis.

The Kasablanka Hall dengan kelengkapan fasilitasnya menyediakan ruangan medis untuk pihak penyelenggara yang ingin menggelar konser musik di sini. Ruang medis di The Kasablanka Hall sangat menjunjung tinggi standar ISO serta dilengkapi dengan beberapa alat medis, tempat tidur, hingga kursi roda. Jika terjadi kondisi darurat, ruang medis ini siap digunakan.

Itulah beberapa fasilitas yang harus ada untuk menggelar konser musik di era new normal. The Kasablanka Hall dengan kelengkapan fasilitasnya sangat cocok bagi para pihak penyelenggara untuk menggelar konser musik di era new normal. Soal budget? Jangan khawatir. Kamu bisa mendapatkan beberapa promo yang disediakan oleh The Kasablanka Hall. So, tunggu apalagi, segera wujudkan event impianmu di The Kasablanka Hall!

Share this post